Oleh: ditogendut | 4 September 2008

DAI SENTAI GOGGLE V

.

Meskipun gue lebih suka sama kartun-kartun Disney, tapi sebagai anak cowok gue nggak bisa sepenuhnya lepas dari pesona film-film super sentai. Hehehe…

Dan dari semua film super sentai, favorit gue sepanjang masa adalah Dai Sentai Goggle V. Meskipun gue juga suka sih sama yang lain seperti Megaloman, Gavan, Sarivan, Lionmaru, Voltus, dll. Huahahahaha…

Nih film adalah produksi tahun 1982, jadi kalau dari saat ini sudah 26 tahun yang lalu, tapi emang dasarnya favorit, nih film nggak bisa lepas dari kepala gue.

Jaman sekarang sih film seperti ini sudah banyak banget. Lihat aja seri-seri film Power Ranger yang sekarang sudah entah berapa banyak serinya sampe gue bingung sendiri ngikutinnya, dan akhirnya gue nyerah sama sekali untuk ngikutin.

Ceritanya emang sederhana banget sih. Mereka satu kelompok berusaha menyelamatkan dunia dari kelompok penjahat yang bernama Deathdark. Just as simple as that.

Mungkin sekilas film-film jenis ini nggak mendidik, tapi gue sebagai salah satu ‘korban’ dari film seri ini bisa menarik pelajaran moral sederhana darinya. Yaitu bahwa kita harus belajar untuk berkerja dalam satu tim.

Memang sih ada keadaan-keadaan di mana kita harus mengerjakan sesuatu sendirian, tapi kita juga harus bisa berkerja sebagai satu tim kalau memang keadaan menuntut untuk demikian. Mungkin ini hal remeh, tapi untuk anak-anak kecil yang cenderung masih egosentris, egoistik, dan hanya mementingkan diri sendiri, mempunyai role model yang menunjukkan bahwa berkerja sebagai tim untuk mencapai tujuan bersama adalah sesuatu yang berguna.

Gue bilang begitu karena dalam kehidupan sehari-hari kita jarang banget bisa mengekspose anak-anak kepada suatu keadaan dimana para orang dewasa berkerja bersama untuk mencapai sebuah tujuan. Kalaupun ada, pasti anak kecil sudah keburu bosen duluan selama mereka menonton para orang dewasa menjalani proses berkerja sama. Ya kan?

Jadi kesimpulannya, kalau punya anak kecil suruhlah mereka nonton film-film seperti ini. Huahahaha… (ketahuan deh ada udang di balik bakwan, hehehe…)

Tapi emang film ini sangat sangat sangat membuat ketagihan. Dan parahnya, banyak juga fans dari kaum hawa. Udah sering banget gue denger temen-temen gue yang cewe bilang kalau mereka waktu masih kecil punya cita-cita pengen jadi Goggle Pink.

Kalau inget-inget itu gue pasti senyum-senyum sendiri. How innocent were we to believe that such things really does exist?

Waktu dulu gue nonton film ini, yang gue kepengenin cuman satu, yaitu gelang punya mereka. Karena gelang itu selain bisa membuat mereka berubah wujud juga berfungsi sebagai komunikator (seperti hand phone jaman sekarang). Dulu rasanya mimpi banget bisa punya barang seperti itu.

Tapi anak-anak jaman sekarang udah nggak perlu mimpi lagi, karena mereka baru masuk SD aja udah dibawain Hand Phone sama orang tuanya. Hhh…

Just a thought, para goggle v itu pasti menderita kalau mereka ada di jaman sekarang. Kenapa? Karena operator cell phone jaman sekarang suka rese, signalnya lemah banget dan sering putus.

Goggle Red: “Black, Blue, Yellow, Pink, bantuin gue dong. Gue diserang monster nih.”
Goggle Black: “Apaan? Gak kedengeran gue.”
Goggle Blue: “Duh, kok putus-putus gini sih?”
Goggle Yellow: “(operator) Nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi.”
Goggle Pink: “Ntar dulu ya, temen gue udah call waiting nih dari tadi.”

Goggle Red: “AAAARGH!!!” *crot* (dibunuh sama monsternya)

Kasian gak sih? Hehehe…

Btw, buat yang kangen sama lagu theme song-nya Goggle V, udah gue posting di sini.


Responses

  1. Film ini turut “mewarnai” masa kecil saya. Dimulai dari “virus” Voltes V, lalu GodSigma, Megaloman, LionMan, Gaban, Sharivan, hingga Saint Seiya.
    Lucu juga klo inget zaman film Betamax.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: