Oleh: ditogendut | 11 Juli 2008

Bingung…

(Ini posting gue  di blogger tanggal 28 Juni 2008 )

Okay. Kemaren gue nggak bisa posting karena capek banget men.

Tiba-tiba gue bangun sekitar jam 6 pagi n gak bisa tidur lagi, padahal gue baru tidur sekitar jam 4. Ngantuk sih terasa, tapi gak tahu kenapa kok nggak bisa tidur lagi.

Udah gitu gue kan alergi sama yang namanya pagi. Pokoknya dalam sehari, waktu yang gue benci adalah antara jam 5 sampe jam 8. Nggak tahu sebabnya apa, tapi dari gue masih kecil, gue paling benci sama rentang waktu itu. Kalo gue sampe bangun / sadar di jam-jam itu, pasti efeknya gue bakal BeTe n uring-uringan seharian.

Hhh… pertanda kalo gue nggak bisa jadi pegawai negri nih. Bisa-bisa gue mati nelangsa gara-gara tiap hari harus bangun pagi selama masih kerja sebagai pegawai negri. Hiks…

Tapi kalo terpaksa bangun pagi sih nggak apa-apa, tapi ya itu lah. BeTe seharian.

Back to topic. Setelah tahu kalo nggak bisa tidur lagi, akhirnya gue cari-cari kegiatan sambil nunggu jam 10, karena jam 10 itu gue rencana mo ke kantor dosen gue buat nyerahin tesis tercinta.

Setelah mikir-mikir, gue mutusin buat beresin kamar (What?! Dito bersihin kamar? Tanda kalo kiamat sudah dekat!!! Ngungsi semua!!!).

Yah, begitulah. Akhirnya gue beresin n bersihin kamar. Semua barang-barang yang udah gak penting, gue keluarin dari kamar. Trus waktu bersihin laci-laci n lemari, gue nemuin buku catatan pelajaran agama waktu gue masih SMA.

Huhuhuhu… udah 10 tahun yang lalu tuh buku. Hiks…

Yang mengerikan adalah, waktu lemari-lemari yang gak perlu udah gue keluarin dari kamar, di tempat lemari tadinya berada, gue menemukan 4 ekor kecoa yang udah almarhum dari jaman entah kapan.

Eugh… mereka sudah sampe kering gitu.

Akhirnya setelah semua beres-beres selesai, gue menemukan bahwa kamar gue bisa lebih lega.

Setelah melihat ada tempat lowong gitu, pikiran gue langsung mikir macem-macem deh. Sekarang gue jadi terobsesi buat beli komputer lagi, lengkap sama meja n kursinya. Huhuhuhu… baru juga dibikin lega sebentar, nih kamar sepertinya bisa penuh lagi. Hiks…

Tapi yang gue masih ragu adalah, gue nggak bisa mutusin mau beli PC atau Laptop/notebook.

Gue sih punya laptop, meskipun udah tua, jadi kalo dipake on-line dianya lemot abis. Tapi kalo cuman buat ngetik dll, masih adequate banget.

Sepertinya gue beneran mau beli PC aja deh. Karena dari budget juga sepertinya lebih baik beli PC supaya bisa dapet yang agak bagus. Kalo beli laptop baru, meskipun udah pake trade-in laptop lama gue, tetep aja bakal dapetnya yang rada jelek. Hiks…

Yah, ntar lah gue pikir-pikir lagi. Toh gue belom mau beli sekaran. Paling juga kalo jadi ya gue belinya akhir bulan Juli atau akhir bulan Agustus. Sekarang gue mau konsen sama tesis gue dulu. Kalo sekarang gue beli kompi baru, yang ada gue main the Sims tiap hari. Hwehehehe…

Nah, setelah beresin kamar, gue akhirnya sms-in asisten dosen gue, nanyain dia ada di kantor apa nggak. Gue nanya ke dia, karena biasanya dia yang nerima tesis gue. Ternyata dia baru bisa nerima gue setelah jam 2.

Oh well, lumayan lah. Jadinya gue bisa istirahat dulu setelah bongkar-bongkar kamar.

Apa daya, gue akhirnya ngantuk karena capek. Jadilah gue tidur lagi sampe jam setengah 2.

Setelah bangun barulah gue berangkat ke kantor dosen tercinta, dan dengan cueknya menyerahkan tesis gue yang tebelnya 308 halaman setelah digabung sama segala macem lampirannya.

Si mbak asisten dosen langsung bilang, “Yaolo, tebel banget. Ini tesis paling tebel yang pernah diurusin sama si bapak (dosen).”

Gue udah ngira begitu sih. Karena selama ini gue liat tesis-tesis dari angkatan-angkatan sebelumnya emang mayoritas paling cuman 100 halaman lebih dikit.

Well, punya gue tebel kan cuman gara-gara lampiran doang. Tesisnya mah cuman 107 halaman. Toh yang nyuruh gue masukin segala macem lampiran itu kan si pak HK, pembimbing gue, jadi gue sih cuek aja.

Tapi setelah gue serahin ke si mbak asisten, n gue keluar dari tuh kantor, barulah gue mumet + mules lagi.

Waktu gue cuman tinggal 2 minggu buat daftar sidang.

Yaolo… udah waktunya gue sidang lagi n (mudah-mudahan) lulus lagi.

Yaolo… gue belum bener-bener meresapi gelar SH (susah hidup) gue, sekarang udah harus nambah gelar lagi.

Yaolo… rasanya baru kemaren gue kenalan sama si Wira, sebagai temen pertama gue di UI, tapi sekarang kita udah harus bubar jalan lagi.

Yaolo… yaolo… yaolo…

PANIK!!!

Akhirnya seperti biasa kalo gue lagi panik, cuma satu hal yang bisa gue lakukan. Jadilah gue pergi ke PS, n disana gue kaya orang kesetanan. Segala macem makanan gue makan. Mulai dari chicken steak di KFC, burger, french fries, beberapa benda lain yang gue gak inget (semoga bukan pengunjung PS yang tidak berdosa gak sengaja gue makan), dan ditutup dengan Fish n Chips.

Pokoknya begitu gue kelar makan, rasanya perut udah mau bledug saking kenyangnya.

Btw, Fish n Chips di Fiesta steak enak juga lho. Lain kali gue kesana lagi ah, hehehe…

Setelah bisa tenang, gue jalan pelan-pelan ke starbuck buat minum kopi.

Hhh… akhirnya gue sadar kalo gue udah nggak bisa lari lagi. Gue harus menghadapi n menyelesaikan ini semua. Jadilah akhirnya, setelah ragu-ragu dan menimbang-nimbang, gue nelpon sekretariat notariat UI.

Di telepon itulah pertanyaan utama akhirnya gue keluarkan, “Pak, kalau mau daftar sidang tesis, saya harus bawa apa saja ya?”

Oh Tuhan…

Rasanya pengen nangis menanyakan pertanyaan itu.

Bukan apa-apa sih, tapi ternyata 2 tahun sudah lewat begitu saja. Kenalan gue udah nambah segitu banyaknya, temen-temen 2nd ring gue juga udah nambah beberapa, n temen 1st ring gue udah nambah 2 orang (that’s much for some people).

Tapi setelah gue evaluasi lagi. Meskipun kehidupan gue udah berubah, tapi gue sendiri masih belum berubah.

Gue nggak tahu apakah itu hal yang baik atau hal yang buruk. Jadi untuk sekarang, gue cuman bisa menjalani saja kehidupan gue seperti biasa.

Hhh… mumet…

Oh well… so, gimana? Gue mending beli PC atau laptop?

Hehehe…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: