Oleh: ditogendut | 11 Juli 2008

(Merasa) Bodoh

Pernah nggak begitu bangun tidur, lo ngerasa menjadi orang bodoh? Bukan bodoh atau tolol yang silly/konyol gitu, tapi bener-bener bodoh. Rasanya logika nggak bisa dipake kerja sama dengan baik, pengetahuan dan keterampilan yang kita punya juga entah kenapa kok rasanya nggak ada artinya. Pokoknya bener-bener merasa bodoh yang menumbuhkan rasa tidak punya harga diri.
.
Gue pernah, atau lebih tepatnya lagi gue hari ini sedang merasa seperti itu.
.
Gak tahu kenapa, tapi dari tadi bangun sampai saat ini, gue ngerasa kalo gue ini adalah orang bodoh. Gue nggak melakukan kesalahan apa-apa, jadi ini bukan rasa bodoh yang datang dari kesalahan yang gue buat. Tapi nggak tahu lah, yang gue tahu cuma perasaan ini bener-bener nggak enak banget.
.
Parahnya lagi, gue nggak tahu gimana cara menghilangkan perasaan ini. Bener-bener helpless…
Akhirnya gue melakukan sesuatu yang sudah lama nggak gue lakukan, yaitu sholat yang bener. Hehehe…
.
Gue sholat sih lumayan rajin (ketahuan deh kalo masih sering ompong sholatnya, hiks…), tapi dari sekian kali gue sholat, gue sadar kalo 90% diataranya gue jalani dengan niat ‘yang penting sholat’.
.
Udah nggak bener deh kalo kaya begitu. Yang namanya sholat kan seharusnya diresapi dan dinikmati dengan sebaik-baiknya, tapi namanya manusia, pasti ada aja yang bisa dipakai sebagai alasan untuk sholat asal-asalan.
.
Mulai dari yang memang disebabkan sesuatu yang penting, sampe cuman sekedar males, semuanya bisa jadi alasan sholat males-malesan. Hahaha…
.
Tapi kali ini gue bener-bener niatin sholat. Meskipun masih banyak bacaan-bacaan sholat yang sering salah-salah, tapi paling nggak kali ini gue sholat dengan fokus pikiran hanya pada kegiatan sholat itu.
.
Hasilnya… lumayan. Hehehe…
.
Gue jadi diingatkan lagi bahwa cara pandang orang lain terhadap gue adalah sesuatu yang nggak penting. Bahkan cara pandang gue sendiri terhadap diri gue-pun bukan sesuatu yang penting. Yang penting adalah sudut pandang DIA terhadap gue.
.
Dan gue rasa, DIA nggak bakal perduli apakah hari ini gue jadi orang pinter atau jadi orang bodoh, selama gue nggak melanggar laranganNYA maka DIA pasti menghargai gue sebagai salah satu ciptaannya.
.
Hehehe… duh, hari ini sepertinya gue lagi jadi alim banget ya? Gue emang bukan orang yang religius, tapi gue berusaha sebaik-baik yang gue bisa supaya segala hal yang gue lakukan, gue lakukan dalam namaNYA. (duh… sok banget ya gue? Hehehe…)
.
Well, gue masih merasa jadi orang bodoh, tapi paling nggak feeling gue lebih enak sekarang. Yah, semoga besok perasaan bodoh ini sudah hilang lagi.
.
DEI GRACIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: