Oleh: ditogendut | 11 Juli 2008

Pesan-Pesan Yang Nggak Jelas

(Ini juga postingan gue di blogger pada tanggal 17 Juni 2008)

Hari ini sebenernya dimulai seperti biasa. Gue bangun jam 10 (dasar pengangguran… Hiks…), trus ngebenerin TV dulu yang udah hampir seminggu ini gue cuekin karena antenanya error.

Well, sampe situ sih masih biasa-biasa aja. Trus gue dapet SMS dari mbak M, asisten dosen pembimbing gue.

Mbak M: Mas, tessisnya bs diambil.. N jumat minggu dpn jam 2 ditrm bpk
Gue: Baik. Saya datang ke kantor ya mbak.

Gue yang emang nunggu2 buat dipanggil udah bahagia banget, karena gue udah dicuekin hampir 2 minggu men. Tapi sedikit banyak gue maklum sih, karena dosen gue selain jadi dosen dia juga berprofesi sebagai notaris.

Selain itu denger-denger dia dulunya juga jadi anggota MPR dari utusan golongan. Lumanyan jiper juga sih. Bukan jiper gara-gara dia anggota MPR, tapi jiper karena berarti dia salah satu manusia produksi orde baru kan.

Gue sebenernya gak gitu suka generalize orang-orang, tapi jujur aja gue rada susah kalo mau urusan sama orang-orang produksi orde baru gitu. Tau kan jenis2 orang yang saking udah kebanyakan makan penataran P4, sampe-sampe terlalu sopan gitu.

Bukannya gue nggak suka orang sopan, tapi gue kan makhluk liar, susah kalo harus ngomong yang kelewat sopan gitu. Hehehe…

So, gue langsung siap-siap (mandi de el el) n jam setengan 12 gue udah ada di jalan mau ke kantor tuh dosen. Untung aja kantornya deket, jadi gue lumayan enak kalo mau ke kantor dia.

Begitu sampe, gue disuruh nunggu dulu, karena si mbak M ribet beresin kerjaan dia. Maka duduklah gue dengan manisnya di ruang tunggu kantor dosen gue sambil nonton TV.

Gak lama mbak M dateng n ngambilin tesis gue.

Bahagia tidak terkira rasanya bisa ketemu lagi sama tesis gue. Rasanya seperti ketemu sama anak sendiri yang sudah terpisah selama bertahun-tahun huhuhu…

Tapi begitu tuh tesis gue terima, mata gue langsung nagkep tulisan tangan dosen gue yang ditulis pakai pensil. Karena gue emang lagi nafsu pengen revisi bab 2 gue, gue langsung baca tuh tulisan.

Perlu beberapa detik buat gue baca tulisan itu, padahal cuman 4 kata. Ini gara-gara tulisan tuh dosen rada-rada kriwil-kriwil gitu. Tahu kan tulisan orang jaman dulu, yang kriting-kriting ga jelas gitu?

Tapi setelah gue berhasil membaca 4 kata itu, gue malah tambah bingung, karena gue nggak ngerti apa maksudnya.

Tulisannya: Mau catut kabin ya?

Toweng… toweng… toweng…

Rasanya sekrup, mur, baut, dan lain lain di dalem otak gue pada lepas semua.

Apa coba maksudnya CATUT KABIN? Emangnya gue calo tiket pesawat/kereta api?

Mbak M cuman ngeliatin gue dengan muka biasa, padahal gue yakin dia juga baca tulisan itu. Lha wong itu tulisan ada di halaman paling depan dan terlihat dengan jelas sehingga seluruh jagad raya bisa ngebaca tuh tulisan, gimana dia mau nggak baca?

Gue cuman speechless

Apa maksunya sih?

Gue bener-bener nggak ngerti. Yang lebih bikin gue nggak ngerti lagi adalah, gue dan tuh dosen kan cuman berhubungan secara profesional doang, kenapa dia nulis pesen yang isinya bikin gue toweng3x?

Kalo pacar gue sih, oke-oke aja dia ngirim pesen yang gak jelas. Lha cewek kan sering gitu, suka ngasih tanda-tanda, signal-signal, sandi-sandi, kode-kode, n pesan-pesan yang gak jelas apa maksudnya. Hak dia buat begitu, dan kewajiban gue sebagai cowoknya buat berusaha mencari tahu apa yang dimauin sama pacar gue itu.

Lha ini dosen gue kok jadi ikut-ikutan ngirim pesen-pesen yang nggak jelas maksudnya begitu?

Duh… mumet deh gue. Gak cuman mumet, tapi juga parno.

Apa dia marah, karena gue kemaren langsung nge-drop bab 1 n bab 2 tesis gue yang tebelnya 101 halaman gitu, jadi dia ngira kalo gue mau nyatut. Tapi nyatut apaan? Emangnya tesis bisa dicatut?

Aduh, mumet… mumet…

Buat setiap temen gue yang baca blog gue ini, gue mohon, jangan ngirim pesen-pesen yang gak jelas ke gue. GUE NGGAK NGERTI KODE, SANDI, SIGNAL, TANDA, DAN APAPUN YANG KALIAN PAKE!!! GUE CUMAN NGERTI BAHASA INDONESIA & BAHASA INGGRIS!!!!!! TOLONG SEGALA BAHASA PLANET KALIAN JANGAN DIPAKE KALO MAU NGOMONG KE GUE, KARENA GUE NGGAK NGERTI!!!!!!!!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: